Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Senin, 03 Agustus 2009

Simpel aja..

"Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya.Sesungguhnya ,pendengaran,penglihatan dan hati,semuanya akan dimintai pertanggungjawabaNya" QS.Al-Isro :36)

Sebagai seorang pemuda yang kompleks dengan permasalah hidup,apalagi pada zaman seperti sekrang ini harus lebih selektif dalam memilih pilihan hidup.Banyak plihan - pilihan yang semuanya menjanjikan kemanisan.aAda yang benar terbukti,dan tidak sedkit yang menangis sesal karena kecewa.

Pemuda yang notabene masih mencari jati diri selalu diombang - ambingkan oleh gelombang pola fikir.(Maaf,saya hanya berusaha mengingatkan bahwa kita ,pemuda mempunyai Allah swt yang selalu ada bersama kita)

Banyak pemuda yang karena kurang paham akan suatu perkara,mereka terhanyut didalamnya tanpa sadar.Mereka seperti robot yang dikendalikan .Itu disebabkan karena mereka mencoba menembus batas kemampuan mereka.Terutama kemampuan berfikir.Jangkaulah apa yng bisa di jangkau oleh fikiran.Bukan memaksakan nafsu.Bukankah sesuatu yang dipaksakan itu pasti akan berujung pada keburukan?Apa yang terjadi jika Anda memaksakan perut Anda untuk terus dijejali makanan padahal perut Anda sudah kenyang?

Jadilah pemuda yang mampu berfikir kreatif,inovatif dan mempunyai kemampuan untuk memecahkan masalah.Bukan pemuda yang berfikiran dangkal yang selau mencari kesalahan orang lain.Apalagi berfikir instan.Di dunia ini tidak ada yang instan,segalnya membutuhkan proses.Kecuali jika Allah swt menghendaki.

Kekerasan bukan jalan pemecahan masalah yang benar!

Maksimalkan apa yang ada didepan kita.Bukan mustahil,sesuatu yang kecil akan mejadi luar biasa di kemudian hari dari kesimpelan itu .

Berfikirlah positif.Jadilah seperti padi yang semakin merunduk ketika berisi.

Sahabatku,apa yang kita lakukan,apa yang kita lihat dan apa yang kita 'tangkap" dengan hatI,akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah swt.

Ikutilah jalan yang benar,jalan yang tidak membingungkan pola fikir diri sendiri.
Semoga Allah senantiasa membuka wawasan kita semua.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..