Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Selasa, 10 November 2009

Definisi Rencana (plan)


Definisi Rencana (plan)

The New Webster Dictionary

Plan is representative of anything draw on a plan and forming a map or chart (the plan of a town).Disposition of parts according to certain design.

Rencana diartikan sebagai pernyataan dari segala sesuatu yang dikehendaki yang digamabarkan dalam suatu pola ayai peta – peta ,chart atau pernyataan dari bagian – bagianya sesuai dengan pola teretentu.

Apapun macam dan bentuk segala Sesuatu yang dinyatakan itu ,apa saja menggambarkan keinginan yang hendak dicapai maka dapat diartikan sebagai rencana.

Drs.Malayu S.P.Hasibuan

Rencana sejumlah keputusan yang menjadi pedoman untuk mencapai suatu tujuan tertentu.Jadi setiap rencana mengandung dua unsure yaitu “tujuan “ dan “pedoman”.


Prediction versus Planning Primacy

Dalam manajemen kita harus membedakan antara perncanaan dan ramalan.Semua premis perencanaan didasarkan atas ramalan.Tapi,premis perencanaan secara efektif lebih pasti.

Disinilah letak perbedaan antara premis perencanaan dan ramalan.

Ramalan berarti tafsiran atas kejadian masa depan yang tidak dapat dikontrol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..