Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Senin, 15 Februari 2010

ALGORITMA CINTA


ALGORITMA CINTA?

SEMANGAT!
SENGAJA saya menyerukan kata SEMANGAT ! ,menuliskanya dengan huruf balok ,supaya menghasilkan energi positif kepada kita semua.Katakan SEMANGAT! Dan kita pun siap untuk melakukan yang terbaik mulai detik ini .

MAAF,saya menggunakan judul Algortima Cinta .Kenapa?alasan saya menggunakan judul itu adalah tidak lain tidak bukan untuk menarik perhatian pembaca sekalian .he,..Algortima selalu dihubungkan dengan bahasa pemrograman ,tapi saya bukan akan berbagi tentang program cinta ,tapi ,akan mencoba mengurutkan bagaimana proses cinta itu ?dari mata turun ke hati atau,….(poenya pendapat lain ?)…mungkin lebih tepatnya tahapan – tahapan cinta kali y…he….hm…

Masih dalam suaasana sombolis hari kasih sayang “Valentine “ yang juga bertepatan dengan tahun baru imlek,Tentunya energi positif dari dua perayaan itu masih menyala pada kita semua.Dan saya yakin,enegri positf dari kasih sayang itu akan mlahirkan motivasi yang luar biasa yang terwujud dalam aksi – aksi nyata positif

SEMANGAT!.

Valentine atau hari kasih sayang yang setiap tahunya diperimgati sebagai simbolis dan juga wadah pengakuan betapa manusia membutuhkan kasih sayang dari sesama dan juga Tuhan .Kita adalah mahluk zoonpoliticon,ARTINYA mahluk individu dan social.

Terlepas dari pro dan kontra perayaan valentine atau hari kasih sayang ini ,saya hanya akan membuka sedikit wacana baru tentang kasing sayang .Sejatinya ,manusia membuthkan kasih sayang ,menyayangi dan disayangi .Kasih sayang yang muncul dari hati suci dan merupakan percikan sifat – sifat suci Tuhan yaitu Cinta,kasih sayang (Rahman dan Rahim).Kita menyebutnya CINTA.Cinta adalah anugrah suci dan indah dari Tuhan .

Cinta kepada Tuhan,cinta kepada kepada kedua orang tua,cinta kepada alam ,cinta kepada semua ciptaan Tuhan .

Pertama,cinta berawal dari rasa percaya dan yakin .Percaya dan yakin ,bahwa Tuhan itu ada .Percaya dan yakin bahwa orang tua kita ,kekasih kita sayang dan cinta kepada kita ,serta yakin dan percaya bahwa ridak akan ada pengkhianatan dan dusta.Keyakian bahwa kita akan bahagia bersamanya.Dalam Agama kita menyebutnya dengan Iman.Kita percaya dan yakin bahwa Tuhan itu ada.

Yang kedua,karena kita sudah yakin dan percaya,selanjutntya kita melakukan pengakuan dengan lisan seperti “aku cinta padamu”,atau ijab kabul dalam pernikahan .Dalam islam kita kenal dengan mengucapkan dua kalimat sahadat.Sebagai ikrar cinta.

Ketiga,ketika kita sudah yakin dan percaya,serta mengucapkan ikrar cinta ,selanjutnya adalah melakukan bentuk – bentuk dari cinta itu sendiri.Yakni saling menyayangi,menjaga,memperhatikan,mepedulikan dan sebagainya.Dalam islam dikenal dengan rukun islam,yaitu sahadat ,sholat,zakat,puasa,dan haji sebagai wujud implementasi dari cinta .Nah,temen – temen semua,aksi apa aja ne yang udah di lakukan sebagai wujud aktualisasi cinta?Tentunya yang positif – positif ya,.....

Yang terakhir,adalah tahap sejatinya cinta.Merupakan kondisi dimana cinta tidak legi terbendung oleh ruang dan waktu.Nah,untuk sampai pada tahap yang ini ,kita akan menemui yang namanya rintangan cinta.Yang dibutuhkan adalah komunikasi yang efektif di samping power of love itu sendiri..

Kita sudah pada dewasa jadi ,dewasalah dalam bercinta.Jangan berhubungan sex dengan pasangan yang bukan muhrimnya untuk menunjukan cinta.HARAM DAN DOSA,kalau itu samapai dilakuain,bukan cinta tapi.....Astaugfirullahalazim..

Kekuatan cinta sejatinya menjadi salah satu motivasi kita untuk tetap semangat! Belajar ,bekerja,mengejar mimpi.Gantungkan cita – cita setinggi langit atas dasar cinta.SEMANGAT!

SEMOGA KEKUATAN CINTA TETAP POSITIF!

Semoga kita termsuk dalam golongan orang – orang yang senantiasa menjaga cinta kepada Tuhan dan sesama.Selamat Memperjuangakan cinta dan kasih sayang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..