Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Sabtu, 06 Februari 2010

Bagaimana Menyikapi Kritik Di Tempat Kerja?

Bagaimana Menyikapi Teguran di Tempat kerja?

Pernahkah Anda merasa khawatir,cemas,.takut dan geilisah ketika hendak berangkat ke kantor ?Sehingga Anda berangkat dengan membawa “sebal “ ,tidak semangat dan “rapuh”.Tidahkah Anda berfikir bahwa jika Anda membawa kerapuhan itu ke tempat kerja akan berdampak negatif atau bahkan lebih dari itu.

Apa yang membuat Anda rapuh?Apakah Anda , kemarin baru saja mendapatkan teguran dari atasan,kepala bagian atau rekan kerja Anda sendiri?

Oke,Anda mendaptkan teguran dari atasan atau rekan Anda sendiri.Pembaca yang semangat!,jika kita mendapatkan teguran dari seseorang ,pertanda bahwa kita masih memiliki kekurangan dan kita membutuhkan masukan untuk perbaikan.Bisa jadi ,lisan kita masih belum bisa dijaga dengan baik sehingga orang merasa perlu menegur Anda secara lagsung .Maka berterimaasihlah kepada orang itu Anda bisa mengatakan “Maaf,terimaksih Anda telah menegur saya,ini akan menjadi koreksi bagi diri saya pribadi untuk lebih baik ke depanya nanti” dan berjabat tangan .Saya yakin ,Anda akan merasa lebih lega bernafas .Cobalah .

Jika Anda mendatpatkan teguran mengenai perkara teknis atau kinerja Anda,maka,seperti halnya di atas tadi .Berterimaksihlah ,ucapkan maaf dan lakukan perbaikan.Anda adalah orang yang sangat beruntung hari ini .Bagaimana tidak ,baru saja Anda mendapatkan teguran berarti bahwa orang – orang disekitar Anda msih peduli kepada Anda dan meberikan Anda kesempatan serta peluang untuk memperbaikinya.Bayangkan jika Anda tidak pernah mendapatkan teguran atau koreksi dari orang – orang disekitar Anda,di tempat Snda bekerja atau di keluarga Anda?Sya yakin,mereka tidak peduli dengan Anda.Bukan begitu ?

Pembaca yang Budiman ,kehidupan ini adalah pembelajaran tiada henti.Universitas abadi .Bagaimana kita akan mengadakan perbaikan ,jika kita tidak mengetahui di mana letak kerusakan atau kesalahan itu ?

Maka,berpikirlah positif.Di kritik atau di tegur,berarti Anda telah mendapatkan satu obat mujarab untuk perbaikan dalam hidup Anda.Berteremikasihlah dan lakukukan perbaikan.

Bagaimana Jika Anda mendapatkan teguran untuk sesuatu hal yang sudah benar ?

Kita hidup dalam wadah paradigma ,sudut pandang yang sangat beragam .Baik atau benar menurut Anda,belum tentu benar dan baik menurut orang lain .Sesuatu yang baik bisa menjadi tidak baik ,tidak benar atau salah jika ditempatkan pada tempat yang tidak sesuai dan muncul pada waktu yang tidak tepat .Tidur ,misalnya,adalah baik jika dilakukan pada jam istirahat.Tapi ,tidur akan menjadi hal yang buruk,salah dan tidak benar jika dilakukan pada saat jam kerja.SETUJU?

Seringnya pembelaan diri dengan ,memberikan argumentasi ngotot hingga keluar urat – uat leher pada saat itu,malah akan memperkeruh keadaan dan pastinya hanya akan membuang waktu dan energi Anda.Siapkan data yang akurat,relevean dan tepat waktu jika Anda memang sudah yakin benar .Yakinlah kebenaran akan selalu menang setelah melewati ujian dan tantangan .

Jadi ,berpikir positif,ciptakan suasana kerja Anda mulai dari diriAnda sendiri dengan berpikir positif ,semangat dan Senyum dan KOMITMEN .

Salam sukses RELIGI DAN FINASIAL.Anda adalah apa yang Ana pikirkan ,karena yang Anda pikirkan itulah yang Akan Anda lakukan,dan apa yang Anda lakukan itulah Anda yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..