Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Rabu, 10 November 2010

Tips Menghilangkan Kejenuhan Dalam Kerja

Tips Menghilangkan Kejenuhan Dalam Kerja


Berada di kantor tak jarang membuat kita jenuh. Beban pekerjaan yang overload, deadline yang semakin dekat, dan kesibukan lainnya membuat kepala anda rasanya mau pecah. Bagimana caranya agar kejenuhan itu tidak merusak performa kerja anda di kantor? Berikut ini adalah tips bagaimana membunuh kejenuhan di kantor.

1. Ambil posisi duduk yang paling nyaman
Biarkan tubuh anda merasa rileks dan tidak tegang. Bersandarlah apabila memang posisi tersebut sangat nyaman bagi tubuh anda.

2. Pejamkan mata selama minimal 1 menit
Tapi jangan terlalu lama, bisa-bisa anda ketiduran di meja kantor dan pekerjaan anda malah terbengkalai. Memejamkan mata bermanfaat untuk mengistirahatkan mata anda yang jenuh menatap layar monitor.

3. Minum jus segar
Jus buah yang segar mampu mengembalikan mood dan energi anda. Pilih saja buah yang paling anda suka, namun buah yang mengandung vitamin C akan lebih cepat mengembalikan kesegaran pikiran anda.

4. Beri ruang untuk Anda mengambil nafas
Jika memang berada di meja anda membuat anda tidak tenang. Beri sedikit waktu bagi pikiran anda untuk rileks. Tak ada salahnya jika Anda meninggalkan meja 5-10 menit. Hirup udara segar di balkon kantor atau duduk bersantai di rest area. Setelah anda kembali, perasaan lebih fresh pasti membantu anda menyelesaikan pekerjaan anda.

5. cuci Muka
Jangan remehkan aktivitas kecil ini. Kesegaran yang dirasakan kulit wajah seketika mempengaruhi pikiran anda. Akan muncul kesan nyaman dan fresh ketika wajah terasa dingin.
6.Disiplin
Rata rata seorang karyawan diberikan waktu delapan jam sehari untuk menyelesaikan semua pekerjaanya.Pertanyaanya adalah ,apakah delapan jam itu ,kita gunakan hanya untuk bekerja ?Tanap sedikitpun celah untuk rehat?Saya sendiri diberikan waktu delapan jam ,tapi dengan disiplin dan komiten ,saya mampu menyelesaikan semua pekerjaan itu hanya dalam waktu 4-5 jam .Sisanya yang tiga jam kemana ?cari aktifitas lain yang positif seperti browsing,membaca dan lain – lain .Saya biasa hunting game,..he…

7.Merubah posisi meja supaya tidak jenuh dan refres .Anda juga bisa memasang foto orang – orang yang Anda sayangi ,seperti kekasih ,anak ,istri atau yang lain .Jadi ,ketika merasa jenih ,akan teringat dengan mereka, orang – orang yang kita sayangi dan ini adalah salah satu dari bentuk perjuangan kita untuk mereka .Merdeka !..he.

8.Memasang cermin
Pernahkan Anda marah atau cemberut kepada rekan kerja atau konsument,wahh. Bahaya tu h…coba deh bercermin .Ternyata ini rupa kita ketika marah ,cemberut sebal dan murung .He…so,,..tersenyumlah

9.Bangun lebih awal
Bangun lebih awal akan membuat mind,body and soul kita  lebih fres dan segar,,,mau buktinya?cobain aja..
10.Berfikir positif
Apa yang terjadi pada diri kita selama ini berawal dari cara berfikir kita yang kurang tepat .Selalu negatif,takut,khawatir dan sebagainya.Bahaya tuh..buatlah afirmasi positif seperti “Ini adalah hari yang sangat menyenangkan dan semua pekerjaan adalah mudah untuk saya,semangat!”.Dengan demikian pikiran bawah sadar Anda akan lebih baik dan termotivasi
11.Berdo’a
G,perlu di jelasin ,ini udah hukum wajib meminta pada Tuhan YME keselamatan ,kemudahan dan kesehatan plus rezeki yang gamblang (melimpah,mudah dan barokah ,red).

Moga bermanfaat ..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..