Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Jumat, 30 Maret 2018

2 Pelajaran Dari Jendral Yang Tak Terkalahkan

Pelajaran Dari Jendral Yang Tak Terkalahkan

Bismillah…

Jum'at sore

Balik Jogja-Cilacap
Nulis sambil nunggu bis

Mari perbanyak istighfar, sholawat, sedekah dan baca qur'an

Semoga semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia ya, Aamiin

Jika kita mereview ke abad pertengahan maka kita akan dapati dalam sejarah bahwa pada zaman itu adalah zaman dimana banyak sekali peperangan, peperangan terjadi karena banyak hal diantara nya ekspansi daerah kekuasaan, berdagang dan menyebarkan Agama.

Ada cerita menarik dari peperangan di abad pertengahan bahwasanya terdapat 2 jendral atau panglima perang karena kehebatan nya mereka di juluki sebagai 2 jendral yang tidak pernah kalah.

Kedua orang tersebut adalah

Khalid Bin WalidJenghis Khan

Saya akan bahas singkat tentang kedua jendral diatas.

Yang pertama adalah Khalid Bin Walid, jika mendengar nama beliau di ceramah-ceramah sudah tidak asing lagi bahwa beliau selain terkenal sebagai sahabat nabi beliau juga terkenal dengan teknik militer dan strategi perang nya yang cerdik. Maka dari itu Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallammemberikan gelar kepadanya Saifullah ( Pedang Allah ) pada saat peristiwa perang Mut’ah dimana 3000 kaum muslimin berperang melawan 200.000 pasukan romawi. Kurang lebih 100 peperangan yang beliau lakukan dan tidak ada satupun peperangan yang tidak beliau menangkan diantaranya adalah peperangan melawan kerajaan besar seperti byzantium, kekaisaran sassanid dan persia. Pada saat itu juga terkenal sebagai masa keemasan kaum muslimin dimana setengah dunia berada di bawah kekuasaan kekhalifahan muslimin.

Yang Kedua adalah Jenghis Khan, terlahir sebagai suku mongol dengan nama Temudjin, jika mendengar namanya maka tidak sedikit yang beranggapan bahwa beliau adalah jendral paling kejam sepanjang sejarah. Namun di balik itu semua Temudjin terkenal juga dengan kelihaian mengatur strategi perang, terbukti bangsa yang kebanyakan orang sebut sebagai suku bar-bar ini berhasil menguasai setengah dunia dalam kurun waktu yang tidak lama. Temudjin juga tidak pernah terkalahkan dari setiap peperangan yang dihadirinya.

Pelajaran apa yang bisa kita ambil dari kedua jendral diatas ?

Satu hal yang penting adalah " fokus kepada hal yang bisa dikendalikan"

Keduanya tidak berfikir dan ragu apakah bisa menaklukan bangsa yang begitu besar dihadapan mereka? Yang mereka fokuskan adalah hal yang mereka bisa kendalikan yaitu prajurit dan strategi perang.

Sama hal nya dengan bisnis. Kita tidak bisamengendalikan apakah bulan ini bisnis kita akan profit atau tidak, kita tidak tahu, paling tidak sampai akhir bulan.

Namun, kita bisa mengendalikan usaha yang kita lakukan setiap hari. Seperti berapa kali Anda broadcast,presentasi, berapa kali Anda follow up, budget iklan, strategi funneling dll

Mari jaga energi bahagia
https://youtu.be/fo4QsgI5QXc

Semoga bermanfaat 🙏

Salam Hangat
@Jotrii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..