Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Sabtu, 26 Mei 2018

PO CWNLP #13

PO CWNLP #13

Selalu awali dengan "End Mindset"

Bismillah...

End Mindset yang saya maksudkan di sini adalah goal apa yang ingin Anda capai saat bikin tulisan

Biasanya, goal tersebut terbagi jadi empat

Pertama, Ingin dapatkan sales (penjualan)

Kedua, Ingin dapat prospek sebanyak banyaknya

Ketiga, Ingin melakukan branding bisnis maupun personal

Keempat, Ingin mendapatkan traffic sebanyak banyaknya ke landingpage atau web site Anda

Beda goal, beda strategi penulisan

Tulisan untuk mendapatkan penjualan, tentu berbeda dengan tulisan untuk mendapatkan traffic atau prospek.Begitu juga tulisan untuk branding, tentu akan sangat berbeda.

Jika Anda ingin mendapatkan penjualan, gunakan hard selling pada "kolam ikan" yang sudah teredukasi dengan temperature warm atau hot.Artinya orang yang sudah tahu dan kenal produk, brand serta Anda secara personal branding bahkan sudah pernah beli produk atau produk yang tidak butuh banyak edukasi. Tulisan bisa langsung mengarah ke orang agar langsung beli.

Jika Anda ingin mendapatkan prospek, biasanya mendorong orang untuk menyerahkan database mereka seperti email, no hp ,no wa atau yang lainya untuk kemudian difollow up maka bisa menggunakan soft selling. Dengan catatan Anda punya lead magnet atau produk yang diberikan secara gratis untuk ditukar dengan database mereka.Jenis tulisan biasanya bermuatan informasi atau edukasi.

Jika Anda ingin bikin tulisan untuk tujuan branding, maka bisa menggunakan soft selling atau story telling supaya menarik perhatian banyak audience sehingga mereka mudah mengingat si pengiklan dan image yang disampaikan melalui iklan/tulisan tersebut akan tertanam dalam benak konsumen.

Jadi, pastikan kenali dan tentukan goal Anda sebelum bikin tulisan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..