Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Minggu, 03 Juni 2018

CARA MENUMBUHKAN SEMANGAT JUALAN

MENUMBUHKAN SEMANGAT JUALAN YANG SEMPAT MENURUN BAHKAN "MATI SURI"

Bismillah...

Bagi seorang pebisnis, menjual produk adalah makanan sehari hari yang wajib dilakukan. Anda bisa bayangkan jika makanan ini tidak di makan. Apa jadinya?

Lemas?
Lunglai?
Lesu?
BANYAK!

Ya kan?

Tentu, tidak selamanya dan tidak setiap saat ini kita akan selalu semangat jualan. Banyak sebab ini bisa terjadi, tapi biasanya kemungkinan terjadinya semakin besar jika apa yang kita lakukan sebelumnya tidak menghasilkan....

Wajar, biasanya motivasi atau semangat akan di barengi dengan usaha sekaligus juga harapan yang tinggi. Harapan yang tinggi inilah yang biasanya akan perlahan membunuh bagi mereka yang tidak segera menghasilkan dari usahanya. Memang begitulah adanya, itu wajar adanya, namanya juga manusia...

Tapi..

Memang tidak semua apa yang kita kerjakan dan usahakan akan menghasilkan dalam waktu singkat. Percaya atau tidak, itu menjadi hukum laten dalam dunia bisnis, apalagi dunia digital marketing maupun online he he

Nah..
Diluar tulisan saya ini, saya sendiri juga pernah bahkan berkali kali mengalami hal ini. Sudah mati matian mengerjakan sesuatu, sudah berharap dapat ini dan itu, eh hasilnya ternyata tidak sesuai dengan harapan. SAKITTTT!

Tapi..
Bagi seorang pebisnis ulung, yang sudah berkali kali terjatuh, ini bukan masalah yang begitu berat, justru dari kegagalan inilah, biasanya mereka makin "PANAS" mesinnya. Kalau bahasanya Pak De Indro itu biasanya disebut KOMPOR. Saya setuju ini...

Memang kadang perlu di kasih kompor, tujuannya biar panas, biar semangat, biar gak lesu lagi, biar gak putus asa lagi, dan seterusnya. Tapi, saya sih menyarankan, jangan pernah namanya putus asa, akan sesuatu atau hal apapun itu

Lalu,
Bagaimana solusinya? Jika ketika kita lagi lemes, lesu, gak semangat untuk jualan?

Seperti yang sudah saya jelasin di atas, maka berikut ini yang biasanya saya lakukan jika mengalami hal hal tersebut...

1/ EVALUASI INTERNAL DAN EKSTERNAL
Sebelum kita bicara teknis, penting adanya evaluasi diri kita sendiiri. Evaluasi apa yang sudah kita lakukan sebelum sekarang ini. Mungkin di hari ini dan sebelumnya kita sudah membuat kesalahan yang tidak kita sengaja. Akhirnya ya sekarang ini kita mendapatkan akibatnya. Ini sebagai contohnya ya. Jadi, dengan mengevaluasi diri sendiri inilah, kita akan tahu, apa salah kita, dari situ, kita bisa tau juga, bagaimana cara memperbaikinya, bagaimana agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi.

Dari sisi external, tentu banyak sekali faktornya. Tapi, ini ada kaitannya dengan teknis di dalam penjualan produk itu sendiri. Biasanya ada satu atau bahkan lebih bagian yang kita salah dalam menjalankannya, bahkan tanpa sadar kita salah. Kita perlu evaluasi tentang ini.

2/ PERBANYAK SILAHTURAHMI DENGAN ORANG LAIN
Saya tidak bisa bilang ini langsung menghasilkan dan memberikan dampak langsung. Tapi saya berani jamin 100% bahwa dari cara ini, setidaknya pikiran kita menjadi lebih fresh dan arahnya menjadi lebih positif meskipun dalam naungan hasil kegagalan sekalipun.

Perbanyak keluar rumah, ngopi sama relasi bisnis sejenis misalnya. Ini salah satu cara ajaib untuk menumbuhkan semangat jualan kita lagi. Saya bilang ajaib karena dari sini biasanya kita dapat kompornya juga, dari sini juga ide ide aneh sekaligus briliannya keluar juga. Karena tidak bisa di pungkiri, kadang yang tidak kita pikirkan, malah di pikirkan oleh orang lain, yang tidak lain itu adalah relasi kita sendiri.

Percaya atau tidak, itu urusan Anda. Silahkan di praktekkan deh hehe

3/ BERANI RUGI UNTUK INVESTASI LEHER KE ATAS
Maksud dari bagian ini bukan menyuruh Anda join join join kesana kemari ecourse, WS, seminar dllnya tanpa pertimbangan ya. Maksudnya disini adalah dimana dengan kita investais leher ke atas ini, biasanya kita juga akan mendapatkan suntikan ilmu baru. Ya, tentunya sudah di sesuaikan dengan budget sekaligus kebutuhan Anda masing masing ya. Ini menjadi penting karena dari kita semua, tidak bisa menguasai semua hal dalam 1 kali pembelajaran.

4/ BERHENTI BERFIKIR DAN ISTIRAHAT SEJENAK
Ini final! Dimana semuanya sudah mentok intinya. Ya sudah, istirahat saja dulu. Manusia adalah manusia biasa yang pikirannya ada pembatasnya. Setiap usaha gak akan selalu berhasil. Jika gagal, berarti perlu mencobanya lagi. Mencoba lagi masih gagal, ya coba lagi sampai mentok. Kalau sudah begitu, cobalah tidur dengan tenang, istirahat dulu sebentar. Lepaskan semua urusan bisnis dan jualannya dulu. Biar otak tidak begitu berat mikirnya...

5/ LANJUTKAN LAGI!
Ulangi lagi dari awal hingga akhir dengan pola yang sama sekaligus perbaikan perbaikan yang perlu dilakukan. Sekaligus, coba cari cari kompor pemanas lagi. Siapa gtu buat dijadikan acuan untuk kita biar makin semangat jualannya. Biasanya ini memberikan efek cukup besar juga.

Teman Teman, TIDAK ADA BISNIS YANG MENGHILANGKAN UNSUR JUALAN.

Jualan yang enak adalah di " Kolam Ikan" yang sudah teredukasi.

Oleh sebab itu, saya akan bagikan kepada Anda BAHAN BAHAN, URUTAN, POLA ,UKURAN DAN CARA SERTA POLA BIKIN " KOLAM IKAN" YANG MENGHASILKAN UANG TERUS TERUSAN DALAM KURSUS ONLINE "BIKIN KOLAM IKAN"

Namun, 4 Hari Lagi Pendaftaran Akan Kami Tutup.

Jadi, Anda bisa langsung daftar di sini bit.ly/bikinkolamaja atau bit.ly/bikinkolam

Selamat jualan!

Selamat berbuka puasa

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
@Jotrii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..