Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Kamis, 05 Maret 2020

Calon Pembeli Anda Banyak Tanya? Ini Cara Mengatasinya

Calon Pembeli Anda Banyak Tanya? 
Ini Cara Mengatasinya ! 

Bismillah...
Halo Teman Teman, Jumpa lagi bersama saya Jotrii. 

Apa kabar ya? 
Semoga tetap Istiqomah, Dakwah Ekonomi Syariah, Aamiin 

Nggak terasa, sebentar lagi Puasa Ramadhan Ya. Bagi para pelaku Bisnis Online seperti Kita, Ramadhan bisa jadi Moment Luar biasa untuk Meningkatkan lebih banyak Orderan,menaikan Omset Penjualan. Betul? 

Nggak hanya persiapan Fisik dan Mental, tapi juga Persiapan Financial untuk mencukupi Kebutuhan Bulan Suci Ramadhan, Lebaran dan Liburan.

Tapi, ada satu kendala atau tantangan yang sering dihadapi oleh para Pebisnis Online, khusunya yang pemula yakni Calon Buyer ( Cabuy) banyak tanya. 

Cabuy ini memang banyak banget Karakternya. Ada yang dikit tanya,langsung beli, ada yang nggak tanya langsung beli,ada yang tanya tanya terus tapi nggak jadi beli.

Apa yang salah, apa yang keliru? 

Jika Anda sering mengalami hal seperti di atas,menemukan Cabuy yang banyak tanya maka Anda perlu cek hal berikut, yaitu :

Customer Journey

Customer journey adalah perjalanan Cabuy dari mereka melihat produk Anda sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membeli produk Anda.

Kalau Customer Journey itu memiliki panjang yang cukup seperti urutan secara sistematis tentang spesifikasi produk Anda berikan, dan detail lainnya, maka Cabuy tidak lagi perlu bertanya kepada Anda dan akhirnya bisa langsung memutuskan untuk membeli.

Lain halnya kalau Customer Journey itu pendek, atau Anda tidak menyampaikan layanan atau spesifikasi produk dengan baik, maka tidak ada cara lain bagi mereka selain banyak bertanya ke Anda.

Ya membuat sebuah urutan atau alur customer journey itu akan menentukan bagaimana Cabuy akan memperlakukan Anda selanjutnya.

Apakah dia perlu banyak informasi yang tidak Anda sajikan sehingga mereka harus bertanya kepada Anda, atau langsung memutuskan untuk membeli.

Bagaimana membuat Customer Journey yang baik?

Menentukan Customer Journey mana yang baik adalah hal yang tricky dan butuh kreatifitas.

Kalau kita membuatnya pendek, maka kita harus bersiap untuk melayani semua pertanyaan mereka.

Namun kalau Anda membuatnya terlalu panjang, mereka tidak punya waktu dan mereka akan meninggalkan Anda.

Caranya terbaiknya adalah buat yang pas ! Artinya, Tidak terlalu panjang, tidak terlalu pendek, tapi keunggulan produk atau layanan Anda bisa tersampaikan dan diterima oleh Cabuy dengan baik.

Pelajari Pola Bikin Costumer Journey dalam Program Kursus Online 13 Hari Jago Hypnotic Copywriting Bersama www.padepokanbisnisonline.com atau WA Admin 081337950735

Semoga Bermanfaat
Jotrii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..