Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Senin, 02 Maret 2020

Cara Membangun Database Nomor Whatsapp

Membangun Database Pelanggan Dengan WhatsApp Marketing

Bismillah..
Halo Teman Teman, Jumpa lagi bersama saya Jotrii

Kali ini saya mau sharing mengenai Database Whatsapp.

Database itu apa sih? 
Sederhanya, Database adalah Kumpulan Informasi / Data mengenai sesuatu, dalam hal ini Orang ( Baca : Costumer ) 

Contoh, Anda memiliki 10.000 Database nomor Whatsapp Pelanggan Produk Bisnis Kacamata Ion Nano. Kebayang? Paham? 

====================

PELAJARI BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN 1000 DATABAS PERTAMA BERKUALITAS DI YOUTUBE "Energi Jotrii" 

====================

Sebenarnya,kalo ngomong tentang Bisnis Online, maka ada 3 Jenis Database yaitu Nomor HP/ Whatsapp, Pixel Facebook & Email.

Pertanyaan saya,saat ini Anda punya yang mana? atau belum mulai membangun database seperti di atas? Kapan? Katanya mau bisnis?he he..


Lanjut...

Database pelanggan merupakan salah satu asset berharga untuk sebuah bisnis. Jika Anda bisa memanfaatkannya, database pelanggan ini dapat menjadi sumber pendapatan Anda di masa depan.

Selain itu, database juga dapat memberikan peluang untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan dari terciptanya sebuah efektivitas dalam komunikasi yang dapat Anda bangun dengan pelanggan Anda.

Salah satu cara yang paling mudah yang bisa Anda mulai dari saat ini juga adalah dengan memulai mengumpulkan nomor kontak WhatsApp pelanggan dengan sebanyak-banyaknya. 

Mengapa kontak WhatsApp? 
Selain mudah dan gratis tanpa perlu biaya, kontak whatsapp ini sangat berhubungan erat dengan bisnis Anda. Bahkan, tanpa perlu bersusah payah pun para pelanggan Anda akan memberikannya secara cuma-cuma misalnya saat Anda masuk ke Grup Whatsapp Pengajian, Wali siswa, Arisan,Kuliah Whatsapp dll. 

Sebagian besar dari kontak mereka biasanya akan terhubung dengan kontak WhatsApp yang bisa Anda simpan, atau apabila Anda merasa tidak enak dan ragu ada baiknya meminta izin terlebih dahulu untuk meminta langsung kepada mereka. Kenalan dulu ya...

Selanjutnya adalah saatnya untuk membangun database pelanggan dengan memanfaatkan WhatsApp Business, apabila Anda sudah menggunakan aplikasinya Anda dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini:

1. Membuat List Broadcast dan memilih kontak sesuai kategori pelanggan, misalnya Anda dapat membuat 2 list broadcast untuk memisahkan antara pelanggan tetap dengan calon pelanggan

Teknis nya :

Pilih Menu > Siaran Baru > Pilih Minimal 2 Kontak > Klik Tombol Hijau > Edit Nama List > Selesai

2. Jika sudah membuat list broadcast, selanjutnya Anda dapat fokus mendaptakan kontak pelanggan baru dengan sebanyak-banyaknya untuk Anda masukan kedalam list broadcast.

Teknisnya :

Pilih list broadcast Anda > Klik nama list > Pilih icon tambah pertemanan > Cari dan pilih nama kontak > Klik tombol hijau > Selesai

3. Siapkan Konten Tulisan / Daftar Harga Promo / Gambar / Gif / Video yang merupakan informasi bermanfaat yang berhubungan dengan bisnis Anda

4. Atur jadwal broadcast, jangan terlalu sering! Usahakan setiap Anda broadcast betul-betul berisi tentang informasi pewaran menarik yang membuat para pelanggan Anda happy dan merasa tidak terganggu

Cara diatas adalah langkah-langkah mudah yang dapat Anda mulai untuk membangung database pelanggan, intinya Anda harus mengumpulkan kontak whatsapp pelanggan untuk Anda masukan ke list broadcast yang sudah Anda buat.

Apabila Anda terus menerus melakukan hal yang sama, jangan pernah berharap akan mendapatkan hasil yang berbeda. Kreatiflah dalam membuat Konten Visual maupun Tulisan.

Semoga cara ini dapat membantu Anda, percayalah ketika Anda dapat mempraktikan cara ini dengan konsisten dan efektif, meningkatkan omset tidak lagi menjadi hal yang sulit. 

Agar Anda istiqomah, milikilah Impian Yang Besar,Jelas,Kuat dan Tervisualisasi.

Guru saya di Kirim.Email, Mas Fikri Fatullah sering bilang 

"Strong Why nya dulu, How To nya Kemudian" 

Semoga Bermanfaat Ya
Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
Jotrii 

NB :

BELI BUKU WHATSAPP MARKETING DI SINI www.padepokanbisnisonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..