Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Minggu, 15 Maret 2020

" ROH " DALAM TULISAN

"Roh" Dalam Tulisan 
( Pelaku Bisnis Online Wajib Tahu) 

Bismillah....

Halo Teman Teman, Apa kabar ya? Jumpa kembali bersama saya Jotrii

Semoga Kita semakin Kuat Sehat Bahagia Berkelimpahan Sejahtera dan Mulia, Aamiin

Alhamduliah, Kami senang dan bahagia, teman teman sudah banyak (maaf) sadar bahwa Copywriting adalah keahlian wajib pelaku Jualan Online bahkan bisnis Online.

Bikin tulisan yang bisa menghasilkan penjulan adalah seni yang perlu dilatih terus setiap hari.

Meski satu sisi ada yang nyletuk, ngapain pusing bikin tulisan promo, tinggal nyontek aja, copy paste aja,beres.

Sadar atau tidak,keberhasilan bertubi tubi insha Allah menghampiri orang orang yang suka nyontek seperti ini, tapi faktanya hal tersebut tidak akan lama. Ada titik di mana, jurus Copy Paste aja ini  mandeg dan tidak work it lagi,tidak menghasilkan interaksi bahkan transaksi,  Kenapa? 

Mari Kita bedah sedikit ajah.
Suka baca buku? 
Kalo nggak suka, Stop baca sampai di sini. Kalo suka, lanjutkan baca sampai selesai ya.

Saya kasih waktu 1 detik. Tik! 
Selesai! 

Baik, terimakasih,mari Kita lanjutkan.

Anda sering baca Buku Buku Karya Anak Bangsa seperti...

- Prof. Renal Kasali ? 
- Eka Dewa Prayoga ?
- Tere Liye?
- Alvan Pradiansyah? 
- Ipho Santoso? 
- Ustadz Nasrulah? 

Atau yang lainya? Pernah? Sering?

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Tulisan mereka ,masing masih memiliki pola dan gaya yang berbeda? 

Hal tersebut, menjadi Nilai Unik ( Value) dan Pembeda ( Diferensiasi) dari mereka. 

Pertanyaan saya selanjutnya,pernahkah Anda Baper bahkan menangis,sedih,emosinal saat membaca Tulisan Tulisan Mereka? Kebayang dan bahkan terasa, seolah olah mereka sedang berhadapan dan ngobrol langsung dengan Anda. Pernah? 

Dua alasan di atas, cukup untuk menjadi dasar kenapa sih Kita harus belajar memulis dengan hati dan menulislah seolah olah Anda sedang bicara dengan satu orang.

Om Bud, Pakar Branding lebih dari 50 Tahun mengatakan bahwa " Selling itu Jangka Pendek, Branding itu Jangka Panjang" 

Artinya, Kapan Anda memiliki dan membangun Branding khusunya dalam Bisnis Online jangka panjang Kalo cuma nyontek tulisan orang? 

Roh nya gak ada! 
Anda bisa Mencontek,Mengcopy tulisan orang TAPI TIDAK BISA MENGCOPY "ROH" dalam tulisanya ! 

Lalu, bagaimana Solusinya? 

ATM - Ambil Tiru Modifikasi
Pahami Ide,Konsep dan Pola Tulisanya, kemudian Tulis lagi dengan Gaya Bahasa Anda. Jadilah diri Anda sendiri.

Masukan Roh Dalam Tulisan Anda.

Sisi lain, tentang Copywriting dan Kekuatan Kata Kata.
Saya Kutip Tulisan Om Bud

SEBENARNYA KAMU SUDAH TAHU, CUMA MATAMU MASIH TERTUTUP...

Pernahkah jantung Kamu berdegup kencang saat seseorang melontarkan makian sama Kamu?

Pernahkah Kamu seperti melayang saat seseorang memuji, apalagi memuja mu ?

Pernahkan Kamu terjebak histeria massal saat Kamu hanyut dalam sebuah orasi heroik, nyanyian liris, atau mungkin doa di suatu ketika?

Kalo pernah, artinya Kamu mestinya sepakat, bahwa betapa kata-kata itu memiliki kekuatan menggetarkan. Dan bukan cuma itu, kata-kata juga bahkan memiliki kekuatan menggerakkan.

Sekarang bayangin, kalo kekuatan itu Kamu ketahui strukturnya, sehingga Kamu bisa menghadirkannya kapan saja tidak melulu karena itu sebuah kebetulan.

Bayangin kalo kekuatan itu menjadi bagian dari skill Kamu saat menulis puisi, menulis cerpen, menulis iklan buat brandmu, menulis storytelling, menulis press release, menulis feature, berita, status socmed, atau sekedar menulis rasa kangen yang amat buat kekasih,he he..

Bayangin saat Kamu berhasil membongkar pola-polanya, Kamu terkejut, karena sebenarnya Kamu sering tanpa sadar melakukannya. Dan Kamu bakal lebih terkejut lagi, karena powernya bukan sekadar mitos, tapi nyata dan bisa Kamu eksplor kapan saja.

Sudahlah. Sekarang buka mata Kamu. Saatnya Kamu menyingkap selubung kekuatan besar mu yang tersimpan dalam struktur kata-kata mu , Kenali polanya, dan gali kekuatannya.

Kalo perlu bantuan orang yang udah terlebih dulu melakukan, Ikuti Kelas Kursus Onlinenya 

"7  Hari Jago Hypnotic Copywriting Plus Plus" 

Bersama Para Mentor yang sudah berpengalaman menggerakkan orang untuk terikat secara emotional melalui Kata Kata atau Tulisan.

Kalo Kamu butuh Cepat, bisa belajar Sendiri melalui Program Mentoring Privat maupun belajar Kelompok bersama Grup.

Tapi, kalo Kamu masih mau santai santai dulu, Tunggu saja sampai dengan H - 10 Ramadhan 1441 Hijriah tahun ini. Kenapa? 

Padepokan Bisnis Online Mengadakan Program Belajar " Pesantren Online 30 Hari Jago Bisnis Online"  Tanpa Ribet Tanpa Ketemuan, Di manapun, Kapan Pun Bisa Belajar Langsung Melalui HP Kamu.

Salah satu Modulnya tentang Hypnotic Copywriting.

Tapi, Kalo Kamu mau Cepat,Nggak Mau Menunda, Hubungi aja Admin Padepokan Bisnis Online ( PBO) di nomor WA 081337950735  ketik " Halo Admin PBO, nama saya .... ( isi nama Kamu).. dan saya mau Belajar Privat Copywriting. Berapa Investasinya dan Bagaimana Cara Belajarnya? " 

50% Investasi Kamu Akan Disedekahkan. Investasi yang Kamu Keluarkan, Untuk Memunculkan effort Terbaik Belajar dan Praktik dalam dirimu.

So, Mau Mau Nyontek Tulisan Terus? Sampai Kapan?

Nggak cuma selling, Tapi Bangun Branding Jangka Panjang Bisnis mu dengan 9 Jurus Ampuh Story Telling dan Covet Selling.

Kita Kupas Tuntas di Kelas Ya.

Semoga Bermanfaat Ya.
Salam Hangat Penuh Cinta Kasih

Jotrii 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..