Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Selasa, 16 Juni 2020

Simple Public Speaking ! 11 Tips Cara Lancar Bicara di Depan Kamera Yang Bisa Anda Lakukan

Simple Public Speaking
11  Cara Lancar Berbicara Di Depan Kamera Yang Bisa Anda Lakukan 

Bismillah...


Ternyata tidak semua orang berani berbicara di depan kamera. Alasannya beragam, mulai dari malu, gugup, takut, mati gaya, dan lain sebagainya. Untuk mendapat keluwesan berbicara di depan kamera memerlukan latihan dan trik tertentu. Cara lancar berbicara di depan kamera tentunya dengan latihan terus menerus agar menjadi terbiasa. Dengan keterbiasaan itulah Kamu bisa mulai berani berbicara di depan kamera.
Berbicara di depan kamera menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang merasa tidak percaya diri. Seseorang yang menonton video Kamu pun diupayakan agar tidak merasa bosan dengan gaya bicara Kamu di depan kamera itu. Maka diperlukan latihan yang keras agar Kamu semakin terbiasa. Kamu bisa berlatih di depan kaca ataupun di taman untuk menguji mental. Selain itu, agar Kamu semakin lancar berbicara di depan kamera, mari simak tips di bawah ini.
1. Berlatih Di Depan Cermin
Sebelum mulai berbicara di depan kamera, Kamu bisa mencobanya terlebih dahulu dengan berlatih di depan cermin. Melalui bayangan cermin itulah Kamu akan mengetahui gaya berbicara, ekspresi tubuh, hingga bahasa tubuh yang Kamu gunakan.

2. Membuat Perencanaan Yang Matang
Ketika Kamu sudah mulai merasa percaya diri, selanjutnya persiapkan poin-poin penting yang akan Kamu bicarakan di depan kamera. Dengan perencanaan yang matang, hasil video Kamu akan lebih terstruktur
3. Membuat Script
Kalau Kamu masih gugup berbicara depan kamera, cara yang paling mudah dilakukan ialah dengan membuat script. Jadi, Kamu hanya tinggal membaca script tanpa jeda agar terlihat lebih profesional.
Nomor 2 dan nomor 3 akan dikupas lebih dalam di modul copywriting.
4. Gunakan Bahasa Sehari-hari
Penggunaan bahasa sehari-hari biasanya lebih disukai dibandingkan menggunakan kalimat yang panjang dan formal. Bahasa sehari-hari memperlihatkan diri Kamu yang humble juga kepada penonton
5. Menggunakan Kalimat Yang Mudah Dimengerti

Ketika pasar penonton video Kamu anak-anak milenial, maka jangan sesekali menggunakan bahasa yang sulit dimengerti. Gunakan bahasa ringan yang dapat dicerna semua orang.
6. Melatih Tone Suara
Cara lancar berbicara di depan kamera juga dapat dilatih dengan memperhatikan tone suara. Karena tone suara inilah yang kemudian menjadi daya tarik penonton, apakah akan menonton video Kamu sampai selesai atau tidak.

7. Melatih Body Language
Ketika Kamu berbicara di depan kamera jangan terlalu menggunakan banyak body language agar penonton tidak pusing.

8. Lakukan Pemanasan
Agar tubuh Kamu merasa lebih rileks, ada baiknya kalau Kamu melakukan pemanasan terlebih dahulu. Bisa dengan menarik nafas dengan panjang, kemudian membuangnya.

9. Lakukan Senam Wajah
Sekilas terdengar aneh jika sebelum berbicara di depan kamera harus melakukan senam wajah. Senam wajah akan membantu melemaskan otot-otot wajah dan badan.

10. Konsisten Berlatih
Jika Kamu terus berlatih dengan konsisten berbicara di depan kamera, maka akan terbiasa berbicara dengan natural.

11. Berdo,a
Ini sangat penting. Jika akan sangat terasa dibimbing kata per kata jika kita yakin dan percaya, sehingga semua hal yang kita 
Demikianlah cara lancar berbicara di depan kamera agar bisa bergaya secara natural. Cobalah tips-tips di atas agar Kamu semakin terlatih.

Semoga bermanfaat
Salam Hangat Penuh  Cinta Kasih
Jotrii 
Dari berbagai sumber 
www.jotrii.com
www.padepokanbisnisonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..