Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Senin, 06 Juli 2020

Delapan Langkah Closing

Delapan Langkah Closing 

Bismillah..
Closing Oh Closing
Bayangkan Anda tiap hari mendapatkan penjualan, closing betubi tubi setiap hari.

Bisa? Pasti bisa. Kalo sudah tahu polanya,caranya.

Ditambah Ilmu Marketing Langit Tentunya.
Nah, berikut ini Pola 8 Langkah Closing


1. DATA BASE

Ketika mendapatkan LEADS  alias Calon Pembeli baru (No. HP/kontak WA/daftar nama baru), Anda bisa menyimpannya dengan kode tertentu di HP Anda.

DATA ini adalah sesuatu yang penting. Bahkan suatu saat jika jumlahnya banyak bisa jadi SANGAT PENTING.

Karena itulah usahakan kita sudah rapikan dari awal.

Contoh:

Anda posting/beriklan  Kacamata Ion Nano tgl 21 April 2020 dan ada orang yg merespon serta memberikan nomer kontaknya. Misal orangnya bernama Jotrii,maka Anda bisa menyimpan lead tsb:

K210420 Jotrii

K = Kacamata
210420 = tgl Anda pertama kali dapat kontaknya (21-04-20)
Jotrii = Nama orangnya

Pengkodean ini sesuai selera saja ya, kalo Kacamata Ion Nano tidak harus huruf K, terserah yang penting Anda paham kodenya.

Di atas adalah contoh pengkodean database produk Blackjam

Di atas adalah contoh pengkodean database Susu Skim

Yang juga penting,

Ketika Anda pertama kali chatting, bukalah dengan salam & kalimat pembuka yang menarik. Lebih bagus lagi jika disertai dengan gambar.

Kalimat pembuka ini sering disebut sebagai RAPPORT (dibaca "Reppo").

Usahakan, Reppo Anda ini mengandung unsur:

A. Perkenalan (identitas Anda)
B. Apa yang Anda jual
C. Apa tawaran yang menarik untuk customer
D. Tanya nama & kota si customer (opsional)

Jika memang ada gambar, usahakan mengandung unsur A, B, C di atas

Contoh : 

Assalaamu'alaikuum....

Halo Kak Jotrii ! 😊

πŸŽπŸ› SELAMAT, Kakak Menjadi Salah Satu Orang Beruntung dalam yg Akan Mendapatkan DISCOUNT 50% & GRATIS ONGKIR dalam PROMO AWAL TAHUN Kacamata ION NANO
πŸŽπŸ›

Salam Kenal, saya dari Sahabat Mata Kita, distributor resmi Ion Nano, Kacamata Terapi No.1 di Indonesia! πŸ™πŸ˜Š

Boleh Saya Tahu Domisili Kakak di Kota Mana?

Di atas  contoh reppo / greating / sapaan pertama yang saya pakai.

Kebetulan saya sudah tahu namanya dari profil kontaknya dan saya yakin itu memang namanya.πŸ˜‚πŸ˜‚ Namanya juga contoh,hehe..tapi saya serius loh

Pastikan, nomor HP tersimpan di Email, bukan di memori HP. Hal ini untuk mengantisipasi kalo HP Hilang.


Ini contoh list kontak di HP saya
Setting untuk tiap HP mungkin berbeda ya. 

Biasanya biasa diatur ketika pertama kali Anda menyimpan kontak baru. πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

Ok lanjut Langkah berikutnya

2. MASALAH

Di langkah ini Anda bisa menanyakan masalah/keluhan yg dimiliki customer anda.

Jika khawatir menyinggung Anda bisa membuat semacam pilihan

3. EMOSI

Di langkah ini Anda coba gali lebih dalam permasalahannya.

Misal sudah berapa lama, sudah mencoba solusi apa atau apa yg terjadi seandainya masalahnya tidak segera diatasi.

4. SOLUSI

Disini Anda bisa memberikan solusi terbaik untuk masalah customer Anda

5. DETAILS

Anda tinggal Jelaskan detil produk kita, baik tulisan, gambar atau video

6. TESTIMONY

Berikan 3 testimony (atau lebih) yg berkaitan dg keluhan customer

7. HARGA

Berikan harga produknya

8. DATA PEMESANAN

Berikan form data pemesanan dan nomer rekening anda (jika mau transfer)

Closing ini sebenarnya hal yg sederhana, yg membuatnya tidak sederhana hanya soal MENTAL saja 😊

Semoga bermanfaat ya

Oh iya ,kalo Anda belum punya usaha dan mau jadi Partner Bisnis Online Kami
WA aja 081337950735 

Kami mentoring sampai bisa sampai menghasilkan. Siap?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..