Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Minggu, 13 September 2020

Pengertian SEO Youtube

Pengertian SEO YouTube

Bismillah....

Halo Teman Teman, Apa kabar ya ? 
Bismillahirrohmanirrohim

Semoga semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia...
Sukses Dunia & Akhirat...

Semoga segala harapan,hajat,cita cita bahkan impian, hadir dalam kehidupan kita dengan cara yang sangat mudah, sangat menyenangkan, sangat membahagiakan, sangat ajaib bahkan, atas izin ,kuasa dan ridho Allah SWT, Aamiin Ya Malik

Aamiin Ya Mujib 
Aamiin Ya Robal Alamin 

Jumpa lagi bersama saya Jotrii. Setelah Berhasil Sharing di Channel Youtube " Energi Jotrii" dengan Tema "21 Hari Belajar Bikin Video Youtube Marketing Dan Optimasi" , Sekarang Saya mau sharing lebih spesifik lagi tentang SEO Youtube 

Ya, dan ini adalah Day #1  dari Program Belajar "13 Hari Belajar SEO Youtube" 


Apa itu SEO Youtube ? 
Kenapa Harus SEO Youtube?? 

Sadar atau tidak, YouTube dipakai untuk platform promosi, branding, atau mencari uang dari iklan sama halnya dengan website. Traffic yang tinggi pada video dan kemunculan iklan akan dikonversi menjadi penghasilan dan bisa diambil secara berkala. Nah, di sini Teman Teman pasti paham bahwa Kalau video memiliki view tinggi, penghasilan juga mengikuti. Itulah kenapa Kita harus melakukan optimasi SEO YouTube.

Lalu, apa itu SEO Youtube ?

SEO YouTube adalah langkah optimasi dari video yang Kita  buat dan unggah di YouTube. 

Tujuan utama optimasi ini adalah membuat video lebih banyak diakses oleh masyarakat khususnya Pembeli atau Target Market Kita Dengan kata kunci tertentu, video bisa muncul di posisi atas.

YouTube adalah mesin pencari sama halnya dengan Google. Apa saja yang ada di basis datanya bisa ditemukan dengan kata kunci tertentu. Karena konsep ini sama halnya dengan SEO website, video juga butuh optimisasi seperti pemberian kata kunci, tag, atau lainnya.

Kalau Kita bisa mengoptimalkan video dengan menerapkan teknik SEO, video bisa lebih mudah ditemukan di dalam platform. Selain itu video juga bisa muncul dalam pencarian di YouTube mengingat platform ini juga dimiliki oleh Google. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan Pembeli bahkan partner bisnis Kita.

Kerena kan...

Jadi, sederhanya SEO Youtube dalam bahasa tarzan adalah Kumpulan Strategi Agar Konten Kita Mudah Ditemukan Oleh Calon Pembeli Produk Bisnis Kita 

Begitu ya...

Selanjutnya, Kita akan langsung Praktik SEO Youtube 

Siap? 

Lanjut Day #2 

Semoga Bermanfat
Jotrii 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..