Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Sabtu, 21 November 2020

OTAK SADAR & OTAK BAWAH SADAR SERTA GELOMBANG YANG BEKERJA


Bismillah...

Halo Bapak Ibu dan Teman Teman Yang Lapang Hati Lapang Rezeki dan Dirundakan Surganya Allah SWT, Aamin

Teman Teman yang mengikuti Konten Kami, atau bahkan ada di Grup WA, Telegram pasti selalu Kami diarahkan untuk..

Berpikir positif...
Berkata positif...
Berbuat positif...

Karena hal positif akan mendatangkan positif yang lain...

Sehat, positif...
Senang, positif...
Bahagia, positif....
Sejahtera, positif....
Kaya Sejati, positif...
Bebas Finansial, positif....

Hooponopono
Aku Mencintaimu...
Tolong Maafkan Aku....
Aku Menyesal Sekali...
Terima Kasih...


Lanjut...


Kenapa sebagian besar dari kita menganggap kalau nyari uang itu susah. Atau kita kok susah kaya nya y...?

Nah kita telusuri nih sumbernya ya..

Sering kah  Teman Teman dengar  pengajian-pengajian yang bilang kalau orang muslim itu nanti kaya nya di akhirat, orang non muslim di buat kaya raya di dunia karena nanti mereka akan disiksa di akhirat, Rosululloh di akhir hidupnya sangat sederhana, atau mungkin kita pernah dengar orangtua kita sendiri yang ngomong "ih uang terus, nyari uang itu susah tau.. nanti kamu ngerasain coba kalau udah kerja", contoh lain, kita sering dengar, ungkapan "ngapain jadi orang kaya, hidupnya gak tenang, ribut masalah warisan terus..."

Naaah.. ternyata kata-kata yang sering kita dengar itu akhirnya menjadi mental block untuk diri kita sendiri, kita jadi susah nyari uang, susah buat jadi orang kaya, dan secara tidak sadar masih alergi untuk menjadi kaya 😢 

Padahal pertama, kira - kira  banyak juga kan orang non muslim yang miskin di dunia? Banyak tentu, di Cina aja yang penduduknya sekitar 2M (populasi terbanyak di dunia) dan mayoritas non muslim.. banyak banget yang miskinnya. Kalau Allah mengkhususkan yang kaya di dunia cuma orang kafir harusnya semuanya kaya raya. Tapi buktinya?

Kedua, Rasulullah dan para sahabat itu semua kaya-kaya, nggak mungkin rasulullah bisa memberikan mahar 100 unta ke Khadijah kalau beliau nggak kaya. Betul? Coba bayangin 100 unta itu kalau jaman sekarang 100 mobil avanza. Kereen banget nggak tuh kekayaannya rasulullah? Belum lagi Ustman yang emang cerita nya terkenal dengan kekayaannya, Abdurrahman bin `Auf, dan para sahabat lainnya. Justru dengan kekayaan mereka bisa membangun peradaban. Dan mereka pun dijanjikan juga masuk syurga. Lah kita? Di janjikan masuk syurga aja belum, di dunia juga masih memelihara mental block takut kaya 😅 yang akhirnya susah kaya nya, susah sedekahnya, susah ngeberangkatin kita dan orangtua kita haji dan umroh, susah beli rumah, mobil dsb.

Ketiga, Rasulullah itu bukan memilih miskin, tapi memilih hidup sederhana, karena buktinya ketika rasulullah berperang beliau dan para sahabat selalu menggunakan pakaian dan kuda terbaik, dimana-mana kalau kualitas terbaik itu pasti mahal. Kalau rasulullah dan para sahabat miskin darimana mereka mampu beli itu semua? *itu kata ippho santosa* ...😃
(Maaf untuk yg non muslim)

Jadi otak kita ini seperti komputer yang dari kecil banyak di tanamkan program-program pikiran oleh orang tua ataupun orang - orang yang berpengaruh dalam hidup kita, baik pikiran negatif ataupun positif. 

Nah dari program pikiran inilah terbentuk belief system, kalau udah terbentuk belief system ini bahaya kalau negatif, karena dia akan tertimbun di pikiran bawah sadar karena itu yang akan menghambatnya untuk maju.

Meskipun secara sadar kita sangat menginginkan untuk sukses, tetapi di bawah sadar kita berkata “tidak mau sukses”. Karena kalau kita sukses dan kaya nanti akan jadi orang yang brengs*k seperti orang kaya brengs*k yang pernah kita lihat di masa lalu.

Atau kalau kita sukses, nanti akan banyak teman-teman palsu yang cuma ingin memanfaatkan saja.

Atau kalau sukses, nanti akan jadi seperti ayahnya yang meninggalkan ibunya demi wanita lain.

Atau kalau kita sukses, nanti akan banyak godaan yang menghampiri.

Dan masih banyak lagi contoh mental block yang menghambat untuk maju, sehingga selalu saja kepentok saat tujuan terlihat sudah di depan mata.

Setelah digali ternyata ditemukan mental block seperti ini, maka ini bukan lagi soal rejeki, tapi ini adalah sabotase diri, dan itu bisa diatasi*.


Banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Mengubah sudut pandang tentang apa yang telah terjadi di masa lalu, dan menerimanya sebagai bagian dari perjalanan hidup yang harus kita alami, kemudian memutuskan untuk tidak terpengaruh dengan masa lalu dan bertekad untuk membuka lembaran baru, maka proses pergeseran kesadaran ini akan mengurai mental block ini secara perlahan, bahkan dalam kasus tertentu bisa seketika

Tetapi ada juga orang-orang yang mengalami kesulitan untuk melakukannya, karena pikiran negatif lebih mendominasi hidup mereka, sehingga usaha untuk mengubah kesadaran terasa sulit dan melelahkan. Mereka tidak bisa melakukannya sendirian.

Karena itulah orang-orang seperti ini seringkali membutuhkan bantuan terapis untuk membantu mengatasi masalah hambatan mental yang telah terprogram selama bertahun-tahun lamanya. 

Nah biasanya para hypnoterapist ini membantunya dengan teknik terapi ego state. Apa itu? Kita bahas lain waktu

Sekarang, Kita bahas dulu tentang Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar



1. Pikiran sadar

Contoh simplenya nih,Teman Teman Yang lagi baca tulisan ini itu pikiran sadarnya lagi aktif (intinya yang dilakukan secara sadar) karena pikiran sadar sifatnya  kritis, rasional, analisis, dan ingatan jangka pendek. 

Pikiran sadar hanya berpengaruh sekitar 10-15% saja dlm kehidupan kita.

2. Pikiran bawah sadar

Contoh simplenya nih, Teman Teman kalau pake sendal kira - kira  sebelumnya  di pikirin dulu  nggak ?  mau pake kanan dulu atau kiri dulu? Nggak kan.. langsung pake aja.. nah itu yg bergeraknya pikiran bawah sadar.

Atau saat mau mandi secara reflek pasti langsung ngambil anduk,  nah itu juga yang dominan bekerja pikiran bawah sadarnya.. atau pas lagi mandi urutan mandinya gimana he he.. 😅

Pikiran bawah sadar ini sifatnya netral, artinya dia gak kenal mana yang baik atau buruk, salah atau benar, semua data yg berhasil masuk d anggap OKE. Kemudian akan disimpan permanen (jangka panjang).

Pikiran bawah sadar juga d sebut sebagai memory BANK.. di tempat inilah semua data sejak kita lahir hingga saat ini masih tersimpan dengan rapih, dan dapat kita recall kapanpun.

Pikiran bawah sadar berperan hingga 85-90% dalam kehidupan kita.😱

Yuk kita bahas 💪🏻💪🏻💪🏻

Manusia itu mempunya beberapa gelombang otak. Yaitu:  

1.Gamma
2.Betha
3.Alpha
4.Tetha
5.Deltha


1.  Gamma

Gelombang paling cepat. Adalah Gelombang Otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktifitas mental yang sangat tinggi, misalnya sedang berada di arena pertandingan, perebutan kejuaraan, tampil dimuka umum, sangat panik, ketakutan, kondisi ini dalam kesadaran penuh.

Berdasarkan penyelidikan Dr. Jeffrey D. Thompson (Center for Acoustic Research) di atas gelombang gamma sebenarnya masih ada lagi yaitu gelombang Hypergamma dan gelombang Lambda, yang merupakan gelombang-gelombang supernatural atau berhubungan dengan kemampuan yang luar biasa.

 2. Betha

Merupakan Gelombang Otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktifitas mental yang terjaga penuh. Misalnya seperti sekarang ada dalam kondisi ini ketika melakukan kegiatan sehari-hari dan berinteraksi dengan orang lain. Frekwensi beta adalah keadaan pikiran saat sekarang ketika membaca ini.

3. Alpha

Adalah Gelombang Otak (Brainwave) yang terjadi pada saat seseorang yang mengalami relaksaksi atau mulai istirahat dengan tanda-tanda mata mulai menutup atau mulai mengantuk. Manusia menghasilkan gelombang alpha setiap akan tidur, tepatnya masa peralihan antara sadar dan tidak sadar.

Fenomena alpha banyak dimanfaatkan oleh para pakar hypnosis untuk mulai memberikan sugesti kepada pasiennya. Orang yang memulai meditasi (meditasi ringan) juga menghasilkan gelombang alpha.

Gelombang alpha merupakan frekwensi pengendali, penghubung pikiran sadar dan bawah sadar. Seseorang bisa mengingat mimpinya, karena dia memiliki gelombang alpha. Kabur atau jelas sebuah mimpi yang bisa seseorang ingat, tergantung kualitas dan kuantitas gelombang alpha pada saat seseorang bermimpi. Alpha adalah pikiran yang paling cocok untuk pemrograman bawah sadar.

 4. Tetha

Adalah Gelombang Otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami tidur ringan, atau sangat mengantuk. Tanda-tandanya napas mulai melambat dan dalam. Selain orang yang sedang diambang tidur, beberapa orang juga menghasilkan Gelombang Otak ini saat trance, hypnosis, meditasi dalam, berdoa, menjalani ritual agama dengan khusyu. Orang yang mampu mengalirkan energi tenaga dalam, juga menghasilkan Gelombang Otak theta pada saat mereka latihan atau menyalurkan energinya kepada orang lain.

Dengan latihan, kita dapat memanfaatkan Gelombang Otak Theta untuk tujuan yang lebih besar, yaitu memasuki kondisi meditasi yang sangat dalam, namun, biasanya begitu telah mencapai theta, seseorang menjadi mudah tertidur. Disinilah alasan bahwa gelombang Alpha adalah keadaan utama untuk pemrograman pikiran bawah sadar. 

Kemudian, bayi dan balita rata-rata tidur lebih dari 12 jam dalam sehari. Itulah mengapa otak anak-anak selalu dalam fase gelombang alpha dan theta. Perlu diingat, gelombang alpha dan theta adalah gelombang pikiran bawah sadar. Oleh sebab itu, anak-anak cepat sekali dalam belajar dan mudah menerima perkataan dari orang lain apa adanya. Gelombang Otak ini juga menyebabkan daya imajinasi anak-anak luar biasa. Ketika mereka bermain mobil-mobilan misalnya, imajinasi mereka aktif dan permainan menjadi sangat seru.

Pernah dengar gak berita kecelakaan yang menewaskan banyak korban, tapi keajaiban terjadi di situ? Di beritakan seorang anak bayi selamat dari kecelakaan maut tersebut. Gelombang Otak theta juga dikenal sebagai “gelombang ajaib”, karena berkaitan dengan kekuatan psikis. Berdasarkan penyelidikan para ahli, bahwa banyak terjadi kecelakaan pesawat udara, tabrakan, kebakaran, kecelakaan kapal laut yang menewaskan banyak orang. Namun ada keanehan, beberapa anak balita bisa selamat. Kemungkinan ini dikarenakan anak-anak hampir setiap saat dalam kondisi gelombang theta. Perasaan dekat dengan Tuhan pun akan terjadi apabila kita dapat memasuki fase gelombang theta. Teman Teman mungkin pernah mengalaminya saat berdoa, meditasi, melakukan ritual-ritual agama. Dengan dasar inilah “GOD SPOT” ditemukan.

 5. Deltha

Adalah Gelombang Otak yang memiliki frekwensi yang rendah. Otak kita menghasilkan gelombang ini ketika kita tertidur lelap, tanpa mimpi. Fase Delta adalah fase istirahat bagi tubuh dan pikiran. Tubuh kita melakukan proses penyembuhan diri, memperbaiki kerusakan jaringan, dan aktif memproduksi sel-sel baru saat kita tertidur lelap. Gelombang Delta adalah gelombang yang paling rendah pada otak.

Seseorang yang otaknya mampu menghasilkan dan mempertahan frekwensi ini memiliki kemampuan supernatural, seperti ESP, telepati, clayrvoyance, dan fenomena psikis lainnya. Anak indigo, yaitu anak super cerdas yang biasanya berkemampuan ESP atau Extra Sensory Perception, juga bisa memasuki gelombang ini dengan mudah dan konstan.

Penemuan baru dibidang frekwensi dan Gelombang Otak  manusia oleh Dr. Jeffrey D. Thompson dari Neuroacoustic Research, bahwa masih ada gelombang dan frekwensi lain dibawah Delta, atau dibawah 0.5 hz, yaitu frekwensi EPSILON, yang juga sangat mempengaruhi aktifitas mental seseorang dalam kemampuan supranatural, seperti pada gelombang theta diatas.

Naah.. penjelasan panjang x lebar diatas sedikit memberikan fakta bahwa:

1. Orang yang di hipnotis itu gak mungkin dalam keadaan tidur lelap dan lupa segalanya karena seseorang saat tidur (dalam keadaan deltha) gak mungkin bisa di hipnotis.

2. Kita bisa mengakses pikiran bawah sadar kita kapanpun.. Makanya kenapa orang yg ibadahnya rajin, kecerdasan spiritualnya bagus, lebih cepet melejit hebat dan sukses karena dia sering mengakses gelombang Alpha-tetha dimana gelombang tersebut gelombang paling efektif untuk mengakses getaran alam semesta. Dahsyaaat kaaan? 


Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..