Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Jumat, 29 Januari 2021

Strategi Promosi Video Youtube

Strategi Promosi Video Youtube 

Bismillah,

Mari Kita Lanjutkan Sharing Kita Ya..

Setelah melakukan berbagai cara SEO YouTube pada sharing sebelumnya, apakah tugas ini sudah selesai? Jawabannya tentu tidak.

Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menarik banyak penonton video. Cara itu dilakukan dengan melakukan promosi. Berikut beberapa cara promosi video yang tepat.


1. Gunakan Media Sosial yang Tepat
Media sosial memiliki peranan cukup penting untuk melakukan content marketing dalam bentuk apa pun termasuk video. Anda cukup melakukan share di media sosial yang Anda miliki seperti Twitter atau Instagram dan Juga Facebook.

Berikan link dan footage video yang berisi ringkasan atau bagian-bagian yang bisa membuat orang penasaran. 

Dengan melakukan itu mereka akan tertarik melakukan klik. Cara ini cukup efektif meski tidak sesignifikan dari pencarian organik di YouTube itu sendiri.

2. Buat Komunitas
Kalau channel atau kanal yang dimiliki sudah besar dan memiliki basis penggemar yang besar, ada baiknya untuk mulai menjalin komunikasi. Anda bisa memberikan balasan pada kolom komentar atau kalau sudah banyak cukup melakukan like sebagai tanda ada interaksi yang terjadi.

3. Iklankan Video Anda
Kalau video yang dibuat digunakan untuk kampanye produk dengan dana yang besar, tentu dengan posting saja tidak cukup. Karena tujuannya adalah mendapatkan banyak jangkauan, iklan bisa diterapkan. Anda bisa mempromosikan video Anda melalui layanan iklan Google AdSense.

Dengan Google AdSense, Anda bisa menentukan di mana iklan akan ditampilkan, salah satunya adalah YouTube.

Nah, kira kira sudah siap promosi Video Youtube Anda ? 

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..