Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081337950735

Sabtu, 06 Februari 2021

"BERILAH AKU SEGELAS BERAS"....


Bismillah, 
Suatu ketika mobil pengangkut beras tiba di sebuah toko.. orang-orangpun datang berebut untuk membelinya.. terjadilah antrian panjang di toko pedagang beras.

Tibalah giliran seorang wanita tua miskin, dengan tangan gemetar ia menyodorkan gelas plastik yang dibawanya kepada si penjual beras.

Wanita tua itu berkata : "aku tidak mampu membeli berasmu, sudikah engkau bersedekah untukku dengan segelas beras saja.?"

dengan suara keras, penjual beras berkata .. "Tidak, aku tidak bisa memberimu segelas beras..!!"
Seperginya wanita tua itu sipenjual beras memanggil stafnya dan mengatakan : "cari dimana rumah ibu itu dan berikan sekarung beras bagus".

Sesampainya dirumahnya yg sederhana wanita tua tersebut menerima-nya dengan mata berkaca-kaca karena tidak percaya apa yang telah terjadi.. air mata bahagia mengalir deras di pipi keriput-nya.

Seorang pembeli yang tadinya antri di belakang wanita tua bertanya pada si penjual beras ..  "Pak..bukankah yang diminta wanita tua itu hanya segelas beras, mengapa bapak memberinya sekarung beras..?"

Dengan lembut, penjual beras berkata .. 
"Itu karena dia meminta sesuai dengan KEBUTUHANNYA, sedangkan aku memberi sesuai KEMAMPUANKU... Aku melakukan itu karena begitu pula yang ALLAH lakukan kepadaku selama ini... Setiap kali aku MEMINTA kepadaNYA apa yang kuinginkan, Ia selalu MEMBERIKU berdasarkan KUASA-NYA.."

"Dan pemberian-NYA bukan hanya sekedar cukup, melainkan SELALU LEBIH dari cukup... ALLAH memberi apa yang aku BUTUHKAN, LEBIH dari sekedar apa yang aku INGINKAN.."

#SedekahSesuaiKemampuan
#SpiritKUD
#SpiritKUY
#MenjemputKeajaiban
#MelayakanDiriUntukHalBesar

Selamat Berakhir Pekan...
Semoga menjadi hari yang bahagia bersam Keluarga dan orang orang tercinta, Aamiin

Barakallahu fikum, 
Mudah2an bermanfaat..🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..